Pemasar yang baik menginginkan pemahaman yang membantu mereka menerjemahkan kinerja masa lalu dan juga merencanakan kegiatan masa depan. Mereka memerlukan informasi yang tepat waktu, akurat, dan dapat ditindaklanjuti tentang konsumen, persaingan, dan merek mereka. Mereka juga harus sebaik mungkin membuat keputusan taktis dalam jangka pendek dan keputusan strategis dalam jangka panjang. Usaha untuk menemukan pandangan konsumen dan memahami implikasi pemasarannya sering menghasilkan peluncuran produk yang berhasil atau mendorong pertumbuhan suatu merek.

Pada materi kali ini akan dibahas mengenai :
  1. Apa syarat-syarat riset pemasaran yang baik
  2. Apa syarat-syarat ukuran yang baik untuk mengukur produktivitas pemasaran
  3. Bagaimana pemasar dapat menilai tingkat pengembalian dari investasi yang mereka tanamkan pada pengeluaran pemasaran 
  4. Bagaimana perusahaan dapat mengukur dan meramalkan permintaan secara lebih akurat

Untuk lebih jelasnya teman-teman dapat mendownload materinya dalam bentuk powerpoint dibawah ini:


Download Button
Sumber : Manajemen Pemasaran. Edisi 13, Jilid 1 Philip Kotler & Kevin Lane Keller

1 komentar:

  1. Bagaimana pemasar dapat menilai tingkat pengembalian dari investasi yang mereka tanamkan pada pengeluaran pemasaran

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.