Pengembangan dan pengimplementasian rencana pemasaran memerlukan sejumlah keputusan. Pengambilan keputusan tersebut merupakan seni sekaligus ilmu. Untuk memberikan pengetahuan dan inspirasi bagi pengambilan keputusan pemasaran, perusahaan harus memiliki informasi terbaru yang komprehensif tentang tren makro, juga tentang efek mikro tertentu bagi bisnis mereka. Pemasar holistik menyadari bahwa lingkungan pemasaran senantiasa menampilkan peluang dan ancaman baru, dan mereka memahami arti penting pengamatan dan penyesuaian berkelanjutan terhadap lingkungan tersebut.

Adapun pembahasan kali ini ialah :

1. Apa komponen sistem informasi pemasaran moderen ?
2. Apa catatan internal yang bermanfaat ?
3. Apa yang dilibatkan dalam sistem intelijensi pemasaran ?
4. Apa metode kunci untuk menelusuri dan mengidentifikasi peluang dalam lingkungan makro ?
5. Ada berapa perkembangan lingkungan makro yang penting ?


Sumber :
Manajemen Pemasaran. Edisi 13, Jilid 1
Philip Kotler & Kevin Lane Keller

Nah...... buat teman-teman yang ingin penjelasan lengkapnya dalam bentuk powerpoint.... silahkan download aja...

Download Button

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.